Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2022-2023

Foto untuk : Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2022-2023

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-I`anah Kosambi menggelar Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2022-2023 pada Rabu - Sabtu, 13 s.d 16 Juli 2022.
MATSAMA hari pertama diawali dengan upacara pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara. Sejumah 394 Siswa kelas 7 mengikuti MATSAMA.
Pembukaan kegiatan MATSAMA juga dihadiri oleh Kepala Madrasah Afifah Khairunnisa, S.Pd.I selaku pembina Upacara serta dihadiri oleh guru beserta Staff Tata Usaha.
Kepala Madrasah dalam sambutannya meyapa kepada peserta didik baru dengan ucapan selamat datang dan selamat bergabung di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-I'anah.
Serta mengucapkan terimakasih kepada Anggota OSIS yang turut menyukseskan acara tersebut.
Kegiatan MATSAMA bertujuan untuk menumbuhkan perasaan cinta dan bangga belajar di Madrasah, serta mengembangkan kreatifitas dan disiplin peserta didik yang cerdas serta akhlakul karimah yang luhur.

Setelah upacara pembukaan kegiatan MATSAMA dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber yang telah dijadwalkan oleh panitia, Materi MATSAMA antara lain Sejarah berdirinya Madrasah Tsanawiyah Al-I`anah, pengenalan kurikulum, pengelanan organisasi, serta petingnya menjunjung tinggi ahklakul karimah. perasaan antusias dan bahagia siswa baru dalam mengikuti MATSAMA tertuang pada saat mereka bertemu serta bermain bersama teman baru, suasana baru dan pada saat malam puncak perkemahan masa tamu siswa Madrasah. Mereka menampilkan berbagai kreasi seninya dalam sebuah pentas seni seperti menari jaipong, menyanyi, berpidato, berpuisi, mengaji serta penampilan lainnya sebagai tujuan untuk melatih mental dan keberanian tampil dimuka umum.

PPDB
Aplikasi CBT Online
RDM MTs ALIANAH

Ke Atas